Thursday, December 7, 2017

Ribuan Warga dan LSM Turki Menggelar Demonstrasi Mengecam Langkah Trump Terhadap Al-Quds

Ribuan warga Turki menggelar demonstrasi di depan kantor kedutaan/konsul Amerika Serikat di Ankara dan Istanbul.

File photo

Ribuan warga Turki turun ke jalanan memproses langkah presiden Amerika Serikat Donald Trump mengakui Jerusalem (Al-Quds) sebagai ibukota Israel. Ribuan massa dibawah ormas dan LSM Turki seperti Asosiasi Pemuda Anatolia (AGD) dan Yayasan Pemuda Turki (TUGVA) berkumpul di pusat-pusat kota dan pelosok di seluruh Turki. Banyak LSM dibawah komando AGD mengadakan demonstrasi di depan Kantor Konsul Jendral Amerika Serikat di Istanbul membawa slogan anti-Trump dan anti-AS serta mendukung Palestina.

LSM TUGVA juga mengadakan aksi protes di Masjid Muhammad Al-Fatih di Istanbul dan menyerukan agar dunia Islam bersatu menentang langkah Trump terhadap Al-Quds. Protes serupa juga dilakukan di Ankara di depan Kantor Kedutaan Amerika Serikat, menyatakan keprihatinan terhadap krisis Palestina sebagai bentuk solidaritas Muslim.

Protes serupa juga dilaksanakan di seluruh kota-kota Turki lainnya seperti  Konya, Bursa, Antalya, Mugla, Manisa, Adana, Bartin, Karabuk, Samsun, Yozgat, Malatya, Gaziantep, Kahramanmaras, Sanliurfa, Sirnak dan Diyarbakir.

Sumber: http://www.yenisafak.com/en/news/thousands-across-turkey-protest-trumps-jerusalem-move-2880036

No comments:

Post a Comment