Saturday, December 16, 2017

Simbol Perlawanan itu Telah Gugur!

Ibrahim Abu Thuraya, 29 tahun, pemuda Palestina yang kehilangan kedua kakinya pada perlawanan melawan penjajah Israel pada tahun 2008, itu kini telah syahid.



Sejak kehilangan dua kakinya akibat serangan udara Israel sepuluh tahun lalu, Ibrahim Abu Thuraya dan kursi rodanya telah menjadi simbol perlawanan pemuda Palestina di perbatasan Gaza-Israel.

Pada hari Jum'at, 15 Desember, Ibrahim Abu Thuraya gugur bersama tiga pemuda Palestina lainnya ditembak pasukan penjajah Israel dalam konfrontasi protes klaim sepihak Al-Quds oleh pemerintah Amerika Serikat dibawah presiden Donald Trump. Foto Abu Thuraya berjuang bersama para pemuda Palestina lainnya dan kemudian terbunuh telah menghiasi jagat media sosial.

Abu Thuraya kehilangan kedua kakinya akibat serangan bom dari helikopter Israel saat dirinya menurunkan bendera Israel dan menggantinya dengan bendera Palestina pada tahun 2008. Meskipun tanpa kaki, Abu Thuraya tetap semangat berjuang menentang Israel, setiap hari membawa bendara Palestina diatas kursi rodanya di perbatasan Gaza-Israel.


Sumber: http://www.arabnews.com/node/1210036/middle-east

No comments:

Post a Comment