Monday, February 4, 2019

Hujan Badai Diprediksi di Mekkah, Najran dan Wilayah Timur Arab Saudi

Badan Meteorologi dan Perlindungan Lingkungan (PME) Arab Saudi memprediksi hujan badai akan turun di daerah Mekkah, Najran dan Wilayah Timur.



PME menghimbau warga di Mekkah untuk berhati-hati terhadap hujan badai yang disertai angin kencang membawa debu di dalam kota maupun di kota-kota sekitarnya seperti Taif, Turba, Al-Khorma, Meysan dan Beni Saad.

Hujan badai juga diprediksi turun di Najran dan Habouna, juga disertai angin kencang membawa debu.

Ramalan cuaca ini diperkirakan mulai berlaku pada pukul 12 tengah hari waktu setempat pada hari Ahad dan berlanjut sampai dengan pukul 1 dinihari Senin.

PME juga menghimbau warga Wilayah Timur untuk berhati-hati terhadap hujan badai dan badai debu yang akan membatasi jangkauan pandangan. Hal ini akan berlaku di daerah Dammam, Dhahran, Baqiq, Ahsa, Qatif dan daerah-daerah di sekitarnya. Kondisi cuaca ini berlaku dari pukul 10 pagi Ahad sampai dengan 5 petang.

Najran juga akan mengalami badai debu yang akan membatasi jangkauan pandangan mulai pukul 7:20 Ahad malam sampai dengan Senin malam.

Di daerah Al-Baha, PME menyatakan hujan badai sedang disertai hujan es serta angin berdebu berpotensi menimbulkan banjir.

Sumber : ArabNews

No comments:

Post a Comment