Sunday, December 17, 2017

Interpol Menolak Permintaan India Menangkap DR Zakir Naik

India berencana mengajukan permintaan baru kepada Interpol untuk menangkap dai terkenal DR Zakir Naik.

Interpol snubs India's appeal against Muslim preacher

Badan Investigasi Nasional India (NIA) menyatakan pada hari Sabtu akan mengajukan permintaan baru kepada Interpol untuk menangkap dai terkenal DR Zakir Naik setelah permohonan "red notice" sebelumnya ditolak.

Dalam sebuah video, DR Zakir Naik menyambut baik keputusan Interpol menolak permintaan pemerintah India. "Saya sedikit lega. Tapi, saya akan lebih tenang lagi jika pemerintah India dan NIA memberikan keadilan dan membebaskan saya dari segala tuduhan palsu itu," kata DR Zakir Naik.

Pada Oktober lalu NIA memburu DR Zakir Naik karena dianggap menyebarkan ujaran kebencian dan punya niat melukai perasaan agama lain. Paspor DR Zakir Naik dicabut sejak bulan Juli.

Tuduhan kriminal pada DR Zakir Naik bermula dari kasus serangan teror di ibukota Bangladesh Dhaka, yang mengakibatkan 20 orang tewas, dimana dua dari para pelakunya disinyalir terinspirasi dari ceramah DR Zakir Naik.

DR Zakir Naik dai terkenal dunia karena kepakaran dalam berbagai topik Islam dan kemahiran berdebat dengan tokoh-tokoh agama lain. Beliau memiliki jutaan pengikut di media sosial Facebook dan telah menyampaikan lebih dari 4000 ceramah di berbagai negara.

Program TV beliau "Peace TV" yang mulai mengudara sejak 2006 sangat populer di dunia Islam, khususnya di sub-benua India.

Sumber: http://www.yenisafak.com/en/world/interpol-snubs-indias-appeal-against-muslim-preacher-2890781 

No comments:

Post a Comment